Sudah 2000 Pelari Mandaftar Bosowa Half Marathon 2017

Sebanyak 2000 peserta telah mendaftarkan diri untuk bersaing dan meramaikan “Bosowa Half Marathon” yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad, 26 Maret 2017.

Panitia BHM 2017 menyatakan bahwa jumlah ini akan terus bertambah karena masih membuka pendaftaran hingga 16 Maret 2016.

Peserta yang mendaftar bukan saja dari Makassar, tapi juga dari provinsi lain, termasuk dari luar negeri. Panitia optimis bisa mencapai target 3000 peserta. Bagi yang ingin ambil bagian dalam lomba lari tersebut, bisa mendaftar online melalui website www.bosowahalfmarathon.com

Koordinator BMHM 2017, Imran DJ mengakui pelari sejumlah negara bahkan sudah jauh hari begitu antusias untuk ikut ambil bagian dalam persaingan merebut juara di ajang tahunan tersebut.

Untuk pelaksanaan tahun ini, kata dia, akan mempertandingkan enam nomor lomba dari tiga kelas berbeda yakni untuk kelas 5K yakni mempertandingkan nomor putra dan putri nasional, serta putra dan putri pelajar usia 10-16 tahun.

Selanjutnya pada kategori 10K mempertandingkan kategori putra dan putri terbuka nasional serta Kategori 21K yakni putra dan putri nasional dan internasional (terbuka), putra dan putri nasional terbuka serta master nasional putra dan putri usia 40+

Half Marathon yang merupakan event internasional ini terbuka bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara, baik atlet nasional ataupun internasional, komunitas lari, mahasiswa dan pelajar, koorporat serta masyarakat umum,” ujarnya.

Jalur lomba hampir sama dengan tahun lalu seperti untuk kategori 21K mengambil rute mulai dari Menara Bosowa – Jalan Jenderal Sudirman – Jl. Gunung Bulusaraung – Jl. Mesjid Raya – Jl. Urip Sumohardjo – Jl. Perintis – Jl. Gunung Bawakaraeng – Jl. Haji Bau – Jl. Tanjung Bunga – Jl. Penghibur – Jl. Ujung Pandang – Jl. Riburane – Jl. Ahmad Yani dan finis kembali ke Menara Bosowa.(ant)

Sumber : MetroTV News

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.