Bosowa Makassar Half Marathon 2017 Dimeriahkan Pelari dari 14 Negara

Bola.com, Makassar - Sebanyak 3.000 pelari dari 14 negara bakal berpartisipasi pada ajang Bosowa Makassar Half Marathon (BMHM) 2017, Minggu (26/3/2017). Selain untuk semakin memasyarakatkan olahraga lari, event ini juga bertujuan lebih mengenalkan Makassar ke dunia luar.

“Kami berharap penyelenggaraan tahun kelima ini jauh lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Ketua Panitia BMHM, Rachmat Kaimuddin, jumpa media di Menara Bosowa Makassar, Kamis (26/1/2017).

Menurut Rahmat, BMHM 2017 ini mengusung tagline Run For Unity. “Event ini merupakan wujud 44 tahun bakti Bosowa untuk Indonesia. Kami memilih olahraga lari karena diminati oleh semua kalangan. Di BMHM 2017, semua bisa berlari dan meraih juara,” jelas Rachmat.

Hal senada dikatakan Imran DJ, koordinator lomba. “Semua pelari yang bisa mencapai finis akan mendapat penghargaan dari Bosowa,” ungkap Imran.

Imran menambahkan jarak dan rute BMHM 2017 sama dengan tahun lalu. Garis start dan finis mengambil tempat di depan Menara Bosowa Jl. Sudirman, Makassar. “Lintasan yang digunakan adalah jalan-jalan utama kota Makassar. Tujuannya, selain event olahraga, kami ingin peserta, khususnya dari luar negeri lebih mengenal Makassar,” kata Imran.

Kelas yang diperlombakan di BMHM 2017 adalah 5K, 10K, dan 21K. “Kami menyediakan ratusan juta rupiah untuk hadiah bagi para juara,” tutur Imran.

Seperti tahun lalu, panpel menggandeng Pandara Sport sebagai race management. “Animo peserta jauh lebih besar daripada tahun lalu. Indikatornya sejak awal 2017, sudah banyak yang menghubungi kami via email untuk meminta informasi seputar BMHM 2017,” tutup Rachmat.

Sumber : www.bola.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.